News & Publications

THINK INVASI - Belajar Investasi dalam Sehari. Bisa!

id Think Event 22 hours ago
At a Glance

THINK menghadirkan Onboarding Group sejak bulan September sebagai ruang bagi publik untuk mengenal THINK dan mengetahui THINK lebih banyak sebelum memutuskan join membership.

Untuk follow up action, THINK mengadakan THINK INVASI sebagai event edukasi secara onsite di Jakarta untuk memberikan kesempatan publik merasakan langsung pengajaran THINK yang komprehensif dan praktikal.

THINK INVASI pertama berlangsung di Jakarta pada Sabtu, 19 Oktober 2024, dihadiri hampir 100 peserta. Acara yang berjalan selama 6 jam itu berjalan lancar dan insightful. Banyak peserta aktif dalam sesi tanya jawab.

Seperti yang sedang ramai kami angkat di media sosial, THINK mulai membuka pendaftaran untuk Full Program Membership sejak bulan Oktober 2024. Setelah beberapa bulan menutup pendaftaran untuk melakukan pengembangan dan penyempurnaan, kini THINK hadir kembali menyambut member (baik lama maupun baru) untuk bergabung dalam ekosistem dan komunitas value investing yang kami yakin sebagai yang terdepan di Indonesia.

Sejak pertengahan September 2024, THINK juga menghadirkan Onboarding Group sebagai media bagi siapa saja yang ingin mengenal THINK dan mengetahui apa saja yang THINK sediakan, secara gratis. Onboarding Group berawal dari grup chat Telegram sebagai media informasi yang kemudian berkembang menjadi wadah diskusi dan versi free trial bagi para peminat investasi saham yang penasaran dengan THINK dan value investing.

Sabtu (19/10), THINK mengadakan THINK INVASI yang berlangsung dari jam 10.00 - 16.00 WIB di Gedung Sampoerna Strategic Square - Jakarta Selatan. Acara THINK INVASI hadir sebagai sebuah acara yang kami rancang khusus bagi publik untuk dapat secara langsung mengikuti pembelajaran dasar terkait investasi saham yang lengkap dan praktikal.

Acara THINK INVASI kami hadirkan terbuka bagi publik dengan tujuan agar non-member juga bisa merasakan langsung bagaimana standar kualitas THINK dalam memberikan edukasi investasi saham, terutama value investing. Anggapannya, acara ini adalah trial version untuk publik merasakan langsung bagaimana THINK mengedukasi member secara eksklusif, komprehensif, dan praktikal.

Sesuai tajuknya, acara THINK INVASI fokus memberikan edukasi agar peserta yang hadir bisa memahami Investasi dalam Sehari. Pukul 10.00 WIB tepat, acara dimulai dengan Manager of THINK Analyst - Jonathan Daniel sebagai pengajar menyambut peserta yang hadir. 

Ruangan yang diatur untuk memuat 80 orang ternyata semakin siang semakin penuh. Peserta pun menyimak dengan serius pemaparan dari Jonathan terkait pentingnya berinvestasi, mengapa saham merupakan instrumen investasi yang lebih minim risiko, hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam berinvestasi saham, kunci utama dalam keberhasilan investasi saham, serta studi kasus contoh-contoh nyata kinerja investasi saham dari bisnis yang selama ini sudah dianalisis mendalam oleh THINK.

Sesi Q&A

Sesi QnA THINK INVASI

Setelah break makan siang di pukul 12.00, acara berlanjut dengan sesi tanya jawab dari jam 13.00 WIB. Terdapat banyak pertanyaan yang diajukan oleh peserta yang mayoritas ternyata sudah pernah mencoba investasi saham.

Dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, terlihat bagaimana peserta banyak yang penasaran dengan framework THINK dalam melakukan analisis saham, serta bagaimana THINK menyeleksi 900 lebih emiten di pasar saham untuk menemukan saham yang bagus dan potensial. Ada juga yang menanyakan perspektif THINK terhadap kondisi makro dalam melakukan analisis saham, maupun cara manajemen emosi dalam berinvestasi.

Sesi tanya jawab siang itu berlangsung panjang hingga menjelang pukul 16.00. Jonathan Daniel ditemani Co-Founder & COO THINK - Billy Latif, menjadi tim penjawab yang memaparkan informasi dengan membagikan wisdom dan contoh-contoh praktikal.

THINK INVASI Jakarta pertama sudah sukses terselenggara. Saatnya THINK akan mengINVASI kota-kota lain. INVASI terdekat akan dilangsungkan di Surabaya (2 November) dan Medan (3 November). 

Silakan join Onboarding Group kami untuk info lebih lanjut tentang acara THINK INVASI selanjutnya, atau gabung langsung dalam Full Program Membership THINK dari sekarang untuk menikmati keuntungan grace period yang lebih panjang dan menemukan ekosistem edukasi yang mampu memandu Anda menjadi value investor yang bijaksana dan independen!

Info lebih lanjut cek https://think.id/.

Sampai jumpa di THINK INVASI berikutnya!

Comments (0)
Write a comment

No comment yet

Recommended

Read